Bank Indonesia Mengajar "Peran Bank Indonesia Sebagai Bank Sentral Dalam Digitalisasi Ekonomi & Keuangan di Indonesia"

Sebagai salah satu bentuk sumbangsih Bank Indonesia (BI) terhadap kemajuan pendidikan masyarakat Indonesia, BI akan melaksanakan Program “BI Mengajar” yang menjadi satu bagian dari rangkaian pelaksanaan kegiatan HUT Bank Indonesia ke-66 tanggal 1 Juli 2019 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74 tanggal 17 Agustus 2019.

Program “BI Mengajar” akan dilaksanakan selama sepekan secara serentak tanggal 29 Juli s.d. 12 Agustus 2019 dengan koordinator utama adalah Bank Indonesia Institute (BINS).

Program “BI Mengajar” akan dilakukan ke sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Pesantren. Pemilihan SMA sebagai salah satu tujuan ”BI Mengajar” adalah mempertimbangkan SMA merupakan jenjang terdepan siswa untuk mulai memahami dan masuk ke dunia kerja, serta menjadi bekal pengetahuan menjelang masuk dunia Perguruan Tinggi. Diharapkan “BI Mengajar” dapat memberi pemahaman kepada siswa SMA dan komunitas tentang gambaran Era Digitalisasi Ekonomi dan Keuangan saat ini.

Untuk lebih memberikan impresi positif serta dampak pembelajaran, “BI Mengajar” akan menghadirkan Dewan Gubernur Bank Indonesia dan jajaran pimpinan Satker sebagai narasumber. Hal ini juga mencerminkan bentuk kepedulian BI untuk literasi ekonomi dan keuangan kepada seluruh aspek masyarakat.

Pekan Bank Indonesia Mengajar mengusung tema "Peran Bank Indonesia Sebagai Bank Sentral Dalam Digitalisasi Ekonomi & Keuangan di Indonesia" dengan Narasumber Ibu Rosmaya Hadi, Deputi Gubernur Bank Indonesia di SMA Global Sevilla pada tanggal 9 Agustus 2019.


Silahkan login terlebih dahulu untuk melihat dokumen
Login
No comments

Silahkan login terlebih dahulu untuk mengirim komentar dan like
Login